Minggu, 11 September 2016

Cara Mengobati Benjolan di Leher Belakang

Kalau menyangkut masalah kesehatan, apapun perubahan fisik yang saya alami pastinya jadi alasan kenapa saya jadi sangat cemas luar biasa. Apalagi, saya pernah terjangkit penyakit ganas tapi alhamdulillah sekarang sudah sembuh. Nah, baru-baru ini ada tonjolan kecil sebelah kanan leher belakang kalau ditekan tidak terasa sakit saking kerasnya, tapi kalau dipijat baru terasa sakitnya.


Berdasarkan informasi yang saya dapat dari situs konsultasi dokter dengan kasus serupa, benjolan di leher kemungkinan besar adanya pembengkakan kelenjar getah bening yang disebabkan oleh suatu penyakit tertentu. Nah, apa sebenarnya kelenjar getah bening? Kelenjar getah bening adalah gumpalan jaringan sel darah putih dan merupakan sistem kekebalan tubuh manusia yang sangat penting. Kelenjar getah bening terdapat di seluruh tubuh manusia tapi biasanya mengalami pembengkakan di bagian leher, pangkal paha, dan bawah dagu.

Saya bukan dokter jadi saya sama sekali tidak bisa mendiagnosa penyakit apa gerangan di tubuh saya sehingga muncul pembengkakan kecil di leher. Apa saya betul yakin terkena pembengkakan getah bening? Entahlah. Tapi mengobati benjolan di leher saya ini caranya rajin minum air putih setiap bangun pagi dan makan makanan bergizi seperti sayur-sayuran dan jus wortel. Alhamdulillah, benjolannya sudah hampir tidak ada sama sekali. Jadi kalau memang di leher saya ini pembengkakan kelenjar getah bening maka kemungkinan tubuh saya mengalami infeksi ringan dan sudah sembuh.

Bagi teman-teman yang punya benjolan di leher tapi belum hilang lebih dari dua minggu disarankan segera memeriksakan ke dokter terdekat. Bisa jadi, ini tanda awal teman-teman terkena penyakit serius.
Share: